cara alami mengobati nyeri sendi

cara alami mengobati nyeri sendi

816
0
SHARE

Penyakit nyeri sendi umumnya di derita oleh orang yang telah lanjut usia, namun tak jarang juga penderitanya masih terbilang muda. dan banyak diantara mereka yang sering mengabaikan rasa nyeri pada sendi, memang penyakit nyeri sendi ini bukan merupakan penyakit yang mematikan, namun tahukah anda jika penyakit ini dibiarkan dan terlambat menanganinya bisa menyebabkan cacat permanen. Setelah mendengar infotmasi tersebut apakah anda masih mau mengabaikan nyeri sendi yang mungkin anda alami? tentu saja tidak bukan?. Saya sarankan jika anda sering mengalami nyeri pada persendian, anda segeralah mengobatinya, dan salahsatu pengobatan yang aman dan efektip untuk menyembuhkan nyeri sendi adalah dengan cara alami mengobati nyeri sendi dari Jelly Gamat yang telah terbukti khasiatnya dalam menyembuhkan nyeri sendi.

Penyakit Nyeri Sendi

Salah satu gejala yang timbul karena penyakit rematik sendi adalah nyeri sendi serta penyakit rematik sendi yang paling sering terjadi adalah osteoarthritis. Osteoarthritis paling sering terjadi pada sendi penopang tubuh seperti sendi lutut, sendi panggul, sendi tulang belakang, dan juga dapat terjadi pada sendi jari-jari tangan hal ini harus cepat diatasi karena sangat berbahaya.

Pada osteoarthritis terjadi kerusakan atau penipisan rawan sendi. Rawan sendi ini memiliki fungsi sebagai “bantalan” antara 2 tulang. Jika keadaan ini dibiarkan, rawan sendi ini semakin menipis dan kemampuan rawan sendi sebagai bantalan tulang semakin berkurang. Pada keadaan normal rawan sendi dapat memperbaiki kerusakannya sendiri, tetapi pada keadaan osteoarthritis kemampuan tersebut mengalami penurunan sehingga perlahan-lahan rawan sendi tersebut semakin menipis dan mengakibatkan nyeri sendi bagi penderitanya.

Beberapa Penyebab Nyeri Sendi

Masyarakat awam dan bahkan beberapa dokter (secara keliru) langsung beranggapan karena disebabkan oleh rematik atau asam urat serta hampir semua orang pernah mengalami nyeri sendi.Sebagian lagi berpikir akibat osteoporosis. Padahal kenyataannya penyebab utama nyeri sendi (khususnya yang dialami oleh yang berusia lebih dari 45 tahun) adalah osteoartritis. Penyebab osteoartritis bermacam-macam. Beberapa penelitian menunjukkan adanya hubungan antara osteoarthritis dengan reaksi alergi, infeksi, dan invasi fungi (mikosis) hal ini lah yang sebenarnya penyebab nyeri sendi namun dalam penelitian lain menunjukkan adanya faktor keturunan (genetik) yang terlibat dalam penurunan penyakit ini.jadi faktor ketunan pun cukup berpengaruh mengalami nyeri sendi.Namun demikian, beberapa faktor risiko terjadinya osteoartritis adalah sebagai berikut:

  • Wanita berusia lebih dari 45 tahun
  • Kelebihan berat badan
  • Aktivitas fisik yang berlebihan, seperti para olahragawan dan pekerja kasar
  • Menderita kelemahan otot paha
  • Pernah mengalami patah tulang disekitar sendi yang tidak mendapatkan perawatan yang tepat

Jelly Gamat Cara Alami Mengobati Nyeri Sendi

Untuk menjawab pertanyaan mengapa khasiat jelly gamat dapat mengatasi nyeri sendi kini terjawab sudah. Di pulau langkawi, Malaysia, teripang tersohor sebagai obat alami untuk penyakit nyeri sendi akibat asam urat. Kepada trubus, ahli nutrisi walter kee Mun Yee alumnus Wisconsin University mengatakan teripang mengandung kondroitin sulfat dan glukosamin, kondroitin sulfat berperan memulihkan penyakit sendi. Sedangkan glukosaminoglikan merupakan zat antithrombogenik pelancar peredaran darah yang menggumpal. Pada penderita penyakit asam urat, jumlah glikosamin dan kondrotin sedikit.


Menurut Riset Dr. Mittchell Kurk dari Pusat Revitalisasi Biomedis, New York, Amerika Serikat, Menunjukkan teripang berkhasiat meningkatkan kesehatan fisik bagi 70% penderita radang sendi akibat asam urat. ini akibat glukosamin merangsang tubuh mensekresikan cairan sinovial untuk lubrikasi persendian.

Menurut dr. Zen Djaja MD, dokter di Malang, Jawa Timur, Satwa anggota famili Holothuriidae itu mengandung asam lemak 12-MTA alias metthyltetradecanoic acid. Asam itu ampuh menghadang enzim 5-lox atau populer lipoksigenase, enzim yang mengoksidasi lemak tak jenuh menjadi peroksida. menurut dokter alumnus Universitas Katolik Atmajaya itu kolagen dalam teripang mengaktifkan enzim urikase sehingga lebih aktif memecah asam urat menjadi allantoin. dengan demikian asam urat tidak menumpuk dan menimbulkan radang sendi.

Teripang Laut atau Gamat dapat berfungsi sebagai anti penggumpalan dan pembekuan darah. Itu lantaran adanya senyawa glikosaminoglikan. Pada konsentrasi 5 mikrogram per ml, glukosaminoglikan mampu menyembuhkan stroke iskemik otak dan penyakit jantung iskemik. Kinerjanya dengan menghambat aktivitas pembekuan darah melalui penghambatan monomer fibrin dan meningkatkan aktivitas plasmin. Plasmin, enzim pengurai protein plasma darah yang menurunkan kekentalan darah. Itu terjadi saat perlukaan sehingga darah membeku.

Teripang juga memperkokoh tulang dan sendi. Kandungan kondroitin sulfat mencegah pengeroposan sendi pembuat radang. Senyawa itu memperbaiki dan membangun kembali tulang rawan, pembentuk sendi yang terkikis akibat kecelakaan, benturan, dan kelebihan bobot badan tanpa efek samping. Itu sebabnya pemerintah Australia dan Selandia Baru mengizinkan penggunaan teripang sebagai penyembuh radang sendi dibanding obat-obatan kimia.

Tulang kuat karena ketersediaan kolagen dalam tubuh memadai. Menurut Prof Dr Ridzwan Hashim teripang mengandung 86% protein yang mudah diuraikan enzim pepsin. Dari jumlah itu sekitar 80% berupa kolagen. Itu sebagai pengikat jaringan dalam pertumbuhan tulang dan sendi. Dalam pertumbuhan tulang, suplemen kalsium saja tidak cukup lantaran tulang terdiri dari kalsium fosfat dan kolagen sebagai pengisi. Tanpa kolagen tulang menjadi rapuh dan mudah pecah. Sebaliknya bila tanpa kalsium, tulang akan kenyal seperti karet. Selain merawat tulang dan sendi, kolagen bersama keratin bertanggungjawab terhadap kekenyalan kulit.

Kandungan kolagen tubuh berkurang sejalan dengan penuaan. Lantaran kurang asupan protein, kulit mengeriput. Menurut Yong-Xing dari Institute of Gerontology of Shanghai Huading Hospital, Cina, penuaan harus diimbangi pemberian zat gizi. Tujuannya peningkatan kemampuan menghadang infeksi sel tumor dan penurunan kapasitas antioksidan.

Tips Cara Agar Terhindar Dari Nyeri Sendi

Berikut ini adalah beberapa tips atau cara untuk menghindari agar kita tidak menderita penyakit nyeri sendi diantaranya adalah :

  • Pelajari cara-cara praktis untuk rileksasi. Otot atau urat yang tegang mudah membuat persendian stres.
  • Jaga keseimbangan antara istirahat dan beraktivitas. Istirahat selama delapan jam di malam hari ideal untuk menjaga kesehatan otot dan urat.
  • Berolahraga secara teratur, selama 20-30 menit per hari. Hindari latihan yang dapat menyebabkan nyeri atau ngilu pada persendian.
  • Biasakan sikap tubuh yang baik. Angkat barang yang berat dengan tumpuan otot pangkal paha (pinggul), bukan dengan punggung.
  • Lindungi persendian. Dalam udara dingin gunakan sarung tangan untuk melindungi buku-buku jari, baju dalam panjang untuk melindungi lutut, dan kaus kaki tebal untuk melindungi pergelangan dan jari kaki.
  • Pangkas berat badan jika Anda kegemukan. Mengurangi berat badan sebanyak 6 kg dapat memotong risiko nyeri sendi sampai 50 persen.
  • Hindari kursi dan kasur yang terlalu empuk.
  • Berendam dalam air hangat, terutama setelah latihan yang berat.
  • Usahakan tidak mengusung beban dengan cara digendong atau dipanggul, tapi sebaiknya ditarik dengan alat. Gunakan gerobak atau alat beroda untuk membawa kotak yang berat, misalnya
  • Kunjungi dokter bila anda merasakan sendi anda mulai bermasalah

Semoga informasi diatas bermanfaat dan menjadi jalan kesembuhan bagi anda yang sering mengalami keluhan pada persendian anda, dengan cara alami mengobati nyeri sendi dari Jelly Gamat Luxor.

 

 

Untuk Pemesanan Jelly Gamat KLIK DISINI

 

 

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming search terms: