Home Artikel Kesehatan gejala penyakit usus buntu

gejala penyakit usus buntu

1640
2
SHARE

Gejala Penyakit Usus Buntu>> Penyakit usus buntu yang telah meradang biasanya diketahui setelah keadaannya parah.

Padahal setelah kondisi semakin parah, semakin sulit juga untuk mengobati penyakit usus buntu tersebut. Untuk itu kenali tanda-tanda gejala usus buntu berikut ini :

  • Rasa nyeri pada bagian pusar

Tanda pertama terkena usus buntu biasanya dirasakan dengan ketidak nyamanan di sekitar pusar, yang kemudian akan pindah ke perut bagian bawah kanan. Pada beberapa orang seperti anak-anak dan wanita hamil kemungkinan rasa sakitnya dapat di rasakan pada berbagai bagian perut. Rasa sakit akan memburuk seperti saat memindahkan kaki, batuk, bersin, atau tersentak saat berkendara.

  • Demam dan menggigil

Gejala penyakit usus buntu berikutnya bisa dikatakan seperti orang yang terkena sakit perut yang disertai dengan demam, menggigil, dan juga gemetar. Namun apabila demam lebih dari 39 derajat celsius, yang disertai dengan sakit perut yang luarbiasa khususnya di bagian perut kanan bawah yang bisa membuat orang tersebut hingga tak mampu untuk berdiri, kemungkinan itu gejala penyakit usus buntu.

  • Rasa nyeri cepat memburuk

Rasa sakit di bagian bawah perut bisa terasa sangat intens, bahkan pada kasus yang lebih parah bisa membangunkan orang yang sedang tidur. Setelah itu tingkat keparahan nyeri dapat meningkat dengan cepat.

  • Mual, muntah dan kehilangan nafsu makan

Pada umumnya penderita usus buntu akan kehilangan nafsu makan yang disertai dengan rasa mual dan muntah, apabila 1-2 hari keadaan membaik kemungkinan itu bukan usus buntu. Namun apabila keadaan semakin memburuk dan disertai dengan sakit perut kanan bawah, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter, untuk diagnosis yang lebih lanjut.

  • Perut kembung dan gas

Apabila saat tidur keadaan baik-baik saja, namun saat bangun terasa sakit, dan sering mengalami perut kembung dan penuh gas, tapi sulit untuk membuang gas dan nyeri usus, bisa menjadi gejala penyakit usus buntu.

  • Konstipasi (sembelit) atau diare

Kondisi ini akan terjadi setelah orang mengalami sakit perut. Jika diare yang disertai dengan banyak lendir dan sakit perut kanan bawah, segera periksakan ke dokter.

  • Sakit saat melepaskan tekanan di bagian kanan bawah perut

Ketika seseorang menekan bagian bawah perut dan merasa sakit saat melepaskan tekanan. Sebaiknya tidak melakukannya lagi, dan segera periksakan ke dokter. Karena bisa saja itu merupakan gejala penyakit usus buntu.

Itulah beberapa gejala penyakit usus buntu yang harus di waspadai. Apabila Anda sering merasakan gejala-gejala diatas sebaiknya segera periksakan ke dokter. Dan untuk pengobatannya Anda dapat memilih secara alami dengan ekstrak kulit manggis dan daun sirsak. klik disini untuk info lebih lanjut.

 

Info Mengobati Usus Buntu Secara Alami

 

2 COMMENTS