Bagi anda penderita diabetes jangan khawatir dalam menyembuhkan penyakit yang anda derita, dan jangan berputus asa apabila berbagai pengobatan telah anda jalani namun belum membuhkan hasil, mungkin saja hal tersebut dikarenakan makanan yang anda konsumsi tidak sesuai dengan apa yang dilarang. Maka dari itu anda penderita penyakit diabetes harus mengetahui makanan apa saja yang tidak boleh di konsumsi, atau di kurangi. Disini saya akan memberitahukan pantangan makanan penderita diabetes, agar pengobatan yang dijalani semakin efektip.

PENYAKIT DIABETES

Diabetes Melitus atau penaykit yang menyerang gula dalam darah lebih terkenal dengan istilah penaykit gula atau kencing manis.Diabetes melitus (DM) merupakan penyakit kelainan metabolisme yang di sebabkan kurangnyainsulin. Kurangnya insulin diakibatkan oleh banyaknya kadar gula dalam darah sehingga insulin tidak dapat berfungsi.

PANTANGAN MAKANAN PENDERITA DIABETES

Berikut ini adalah beberapa makanan yang harus di hindari oleh anda penderita penyakit diabetes, diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Teh manis

Tingginya asupan gula menyebabkan kadar gula darah melonjak tinggi. Belum risiko kelebihan kalori. Segelas teh manis kira-kira mengandung 250-300 kalori (tergantung kepekatan). Kebutuhan kalori wanita dewasa rata-rata adalah 1.900 kalori per hari (tergantung aktivitas). Dari teh manis saja kita sudah dapat 1.000-1.200 kalori. Belum ditambah tiga kali makan nasi beserta lauk pauk. Patut diduga kalau setiap hari kita kelebihan kalori. Ujungnya: obesitas dan diabetes.

  • Gorengan atau makanan yang digoreng

Karena bentuknya kecil, satu gorengan tidak cukup buat kita. Padahal gorengan adalah salah satu faktor risiko tinggi pemicu penyakit degeneratif, seperti kardiovaskular, diabetes melitus, dan stroke. Penyebab utama penyakit kardiovaskular (PKV) adalah adanya penyumbatan pembuluh darah koroner, dengan salah satu faktor risiko utamanya adalah dislipidemia. Dislipidemia adalah kelainan metabolisme lipid yang ditandai dengan peningkatan kadar kolesterol total, LDL (kolesterol jahat) dan trigliserida, serta penurunan kadar HDL (kolesterol baik) dalam darah. Meningkatnya proporsi dislipidemia di masyarakat disebabkan kebiasaan mengonsumsi berbagai makanan rendah serat dan tinggi lemak, termasuk gorengan.

  • rokok

Sebuah penelitian di Amerika yang melibatkan 4.572 relawan pria dan wanita menemukan bahwa risiko perokok aktif terhadap diabetes naik sebesar 22 persen. Disebutkan pula bahwa naiknya risiko tidak cuma disebabkan oleh rokok, tetapi kombinasi berbagai gaya hidup tidak sehat, seperti pola makan dan olahraga.

  • pil kontrasepsi

Kebanyakan pil kontrasepsi terbuat dari kombinasi hormon estrogen dan progestin, atau progestin saja. Pil kombinasi sering menyebabkan perubahan kadar gula darah. Menurut dr Dyah Purnamasari S, Sp PD, dari Divisi Metabolik Endokrinologi RSCM, kerja hormon pil kontrasepsi berlawanan dengan kerja insulin. Karena kerja insulin dilawan, pankreas dipaksa bekerja lebih keras untuk memproduksi insulin. Jika terlalu lama dibiarkan, pankreas menjadi letih dan tidak berfungsi dengan baik.

  • Keranjingan soda

Dari penelitian yang dilakukan oleh The Nurses’ Health Study II terhadap 51.603 wanita usia 22-44 tahun, ditemukan bahwa peningkatan konsumsi minuman bersoda membuat berat badan dan risiko diabetes melambung tinggi. Para peneliti mengatakan, kenaikan risiko itu terjadi karena kandungan pemanis yang ada dalam minuman bersoda. Selain itu, asupan kalori cair tidak membuat kita kenyang sehingga terdorong untuk minum lebih banyak.

  • Kafein

Beberapa penelitian, salah satunya yang berjudul “Diabetes Care” ditulis oleh Hudson Lee dan Kilpatrick pada 2005 menunjukkan kafein memiliki dampak negatif pada penderita diabetes. Untuk itu, akan lebih jika Anda mengurangi minuman yang mengandung kafein.

  • Kentang

Kandungan karbohidrat pada kentang yang tinggi, membuat indeks glikemiknya juga tinggi. Untuk itu, kurangi konsumsi kentang, baik yang dipanggang, direbus maupun digoreng.

  • Roti putih

Kurangi konsumsi roti yang terbuat dari tepung putih. Lebih baik pilih roti yang terbuat dari tepung gandum. Selain memiliki banyak serat juga baik untuk jantung Anda.

  • Mie dan Pasta

Sebagian besar pasta dan mie memiliki indeks glikemik tinggi. Artinya pasta dan mie dibuat dengan olahan karbohidrat sederhana seperti gandum atau tepung beras. Konsumsi karbohidrat tinggi bisa meningkatkan kadar gula dalam darah.

Semoga pantangan makanan penderita diabetes diatas dapat membantu penyembuhan penyakit diabetes yang anda derita, selain pantangan makanan yang saya sampaikan diatas, ada juga obat herbal yang paling efektip untuk menyembuhkan penyakit diabetes yang dapat anda gunakan sebagai pengobatan diabetes anda, yaitu dengan Xamthone Plus ekstrak Jus kulit manggis, yang memang telah terbukti menyembuhkan banyak penderita diabetes. Dengan obat herbal Xamthone Plus ekstrak jus kulit manggis dan melakukan pantangan makanan yang telah di jelaskan diatas, akan semakin efektip, cepat, dan aman dalam menyembuhkan penyakit diabetes.

 

 

Cara Pemesanan Xamthone Plus




 

 

Incoming search terms:

Bookmark and Share