Home Uncategorized Tubuh sehat dengan COLLAGEN

Tubuh sehat dengan COLLAGEN

38
0
SHARE

Kolagen merupakan protein yang membangun tubuh diantaranya adalah tulang, gigi, sendi, otot, dan kulit. Kolagen sendiri memiliki struktur yang kuat. Arti kata kolagen sebenarnya berasal dari Bahasa yunani yang berarti (bersifat lekat atau menghasilkan pelekat).14 Apr 2016

Kolagen menghubungkan atau mendukung jaringan tubuh manusia seperti kulit, tulang, tendon, otot, tulang rawan, bahkan pada rambut dan kuku. Sekitar 33% protein dalam tubuh manusia terdiri dari kolagen, dan sekitar 75% kulit kita terbentuk dari kolagen.

Mengapa Kolagen Sangat Penting Bagi Tubuh

Kolagen diibaratkan sebagai lem yang menyatukan tubuh manusia secara bersamaan. Tanpa kolagen tubuh akan terpisah secara harfiahnya. Kolagen memberikan kekuatan untuk struktur tubuh dan melindungi struktur kulit dengan mencegah penyebaran zat pathogen, zat beracun lainnya, mikro organism dan sel-sel kanker. Kolagen juga dapat memberikan elastisitas, kelenturan, kekenyalan, kelembaban dan ketahanan pada kulit. Dengan kulit yang masih elastis inilah seseorang akan terlihat awet muda bebas dari keriput walaupun usia sudah 40 tahun ke atas.

Karena kolagen sangat penting dalam tubuh, maka bisa dipastikan bahwa kekurangan kolagen bisa menimbulkan masalah. Bahkan, ada beberapa penyakit genetik yang berhubungan dengan kekurangan kolagen. Misalnya, osteogenesis imperfecta, sering disebut sebagai penyakit tulang rapuh yang merupakan hasil dari penurunan kolagen.

Kita dapat menambah asupan kolagen dari makanan yang kita makan sehari-hari yaitu dari buah,sayur dan makanan yang mengandung vitamin C ,K,anti oxidant dan omega3 (asam lemak yang dianggap sebagai lemak baik).

Seiring bertambahnya usia, tekstur kulit kita akan semakin kendur. Hal ini sangat alamiah karena kolagenyang ada dalam tubuh kita semakin berkurang setiap tahunnya.

Para ilmuan telah membuktikan bahwa pada saat usia 25 tahun, kulit kita akan mulai kehilangan kolagen 1.5% setiap tahun. Dan kita akan kehilangan 50% kolagen (dari usia 25tahun) pada usia 60 tahun. artinya, berawal dari umur 25 tahun tersebutlah keluhan-keluhan pada kulit akan timbul seperti keriput, kulit kering, tidak kenyal dan sebagainya.

Sumber Kolagen lainnya:

  1. Supplement Kolagen
  2. Injeksi/Suntik Kolagen
  3. Kosmetik kolagen

Sekarang ini banyak produk Kolagen beredar dipasaran.

Salah satunya adalah GLUJELLY .Glujelly adalah Pelopor Minuman serbuk dengan komposisi lengkap, Perpaduan Formula, Glutathione + collagen + Strawberry Flavour + Fiber Slim + , Vit C Dll , dalam 1 kemasan.

SHARE
Previous article